Skintific Cushion Review: Beneran Bikin Kulit Terlihat Poreless dan Flawless?

Sudah viral di berbagai media sosial, banyak dari pembaca sekalian mungkin penasaran dengan Skintific Cushion review. Terlebih banyak yang mengklaim cushion ini salah satu terbaik di kelasnya berkat tampilan akhir yang poreless dan flawless. Benarkah?

Lahir dari brand skincare yang sudah cukup ternama, tidak mengherankan bila cushion satu ini membuat beauty enthusiast penasaran. Terlebih Skintific mengklaim cushion ini bukan saja akan mengubah tampilan kulit wajah. Melainkan juga akan melindungi dan memperbaiki berbagai masalah kulit berkat kandungan bahan-bahan aktif di dalamnya.

Cushion Skintific Cover All Perfect memiliki klaim yang cukup menggoda. Produk cushion dari brand asal Kanada ini diklaim memiliki teknologi pintar untuk membuat tampilan kulit wajah poreless, flawless, dan juga long lasting. Untuk membuktikan klaim ini, langsung saja simak Skintific Cushion review berikut ini.

Kenalan Dengan Cushion Skintific Cover All Perfect

Cushion Skintific Cover All Perfect merupakan cushion dari brand Skintific, yang awalnya dikenal dengan berbagai produk skincare. Terutama moisturizer. Pertama kali hadir di Indonesia di awal tahun 2022, brand satu ini sempat dikira produk lokal. Padahal sebenarnya, brand ini berasal dari Kanada.

Nama Skintific sendiri berasal dari kata “Skin” dan “Scientific”, dan disingkat menjadi Skintific. Brand ii didirikan oleh Ann Kristin Stokke dan Kristen Tveit. Sebelum menjadi salah satu brand skincare terkenal di Indonesia, dulunya produk Skintific hanya dipasarkan di Oslo, Norwegia.

Popularitas brand Skintific sendiri meroket di Indonesia berkat produk moisturizer, yang dielu-elukan dapat memperbaiki skin barrier dan juga melembutkan kulit wajah. Ketika brand ini meluncurkan produk makeup pertamnya, banyak beauty eunthiast yang sudah tidak sabar mencoba.

Terlebih, Skintific mengklaim produk makeup mereka, terutama cushion memiliki kandungan bahan-bahan aktif seperti di dalam produk skincare. Sehingga produk makeup dari Skintific juga dapat bekerja melindungi dan memperbaiki kondisi kulit.

Skintific Cushion Review: Beneran Poreless dan Flawless?

Agar tidak makin penasaran, langsung saja intip keunggulan dan kekurangan cushion Skintific dalam ulasan berikut ini.

Kemasan Skintific Cover All Perfect

Dibandingkan dengan banyak produk cushion lain, kemasan Cushion Skintific Cover All Perfect lebih tampak elegan. Mulai dari pilihan warna rose gold yang digunakan di semua permukaan kemasan. Hingga desain minimalis dengan hanya tulisan nama brand Skintific berukuran besar di bagian depan.

Tampilan elegan pada kemasan ditegaskan juga dengan cara membuka dan menutup produk yang mudah. Ketika di buka, di dalam produk terdapat cermin, puff, dan juga tempat puff yang terpisah.

Meskipun menggunakan bahan plastik, kemasan Cushion Skintific Cover All Perfect juga tidak tampak ringkih. Sebaliknya kemasan plastik membuat produk cushion ini ringan dan mudah dibawa kemana saja.

Pilihan Shade Cushion Skintific Cover All Perfect

Skintific memiliki beberapa shade untuk undertones berbeda. Mulai dari warna paling terang dengan undertone cool, hingga warna tan dengan undertone warm yang cocok untuk kulit mayoritas orang Indonesia.

Jangan sampai salah pilih, di bawah ini pilihan shade Cushion Skintific Cover All Perfect:

  1. 01 Vanilla untuk fair skin dengan cool undertones
  2. 02 Ivory untuk light skin dengan neutral undertones
  3. 03 Petal untuk light to medium skin dengan warm undertones
  4. 03A Almond untuk medium skin dengan warm undertones
  5. 04 Beight untuk medium skin dengan neutral undertones
  6. 05 Sand untuk kulit medium warm dengan warm undertones
  7. 06 Honey untuk kulit medium warm dengan warm undertones

Klaim Unggulan Cushion Skintific Cover All Perfect

Cushion Skintific Cover All Perfect diklaim menggunakan formulasi dan teknologi pintar yang membuat tampilan kulit terlihat halus dan mulus. Finish akhir dari cushion ini dikatakan cenderung seperti satin dan tampak menyatu dikulit. Hasil finish akhir ini membuat cushion Skintific cocok untuk semua tipe kulit. Baik itu kulit kering, berminyak, maupun kombinasi.

Selain itu, cushion ini juga diklaim awet tahan lama berkat Raincoat Protective Film Technology. Teknologi ini memastikan cushion tetap awet dengan menahan minyak serta air dari wajah. Sehingga Skintific mengklaim cushion ini tahan digunakan hingga 24 jam.

Formulasi Cushion Skintific Cover All Perfect juga membuat cushion ini ringan ketika digunakan. Walaupun memiliki tingkatan medium to full coverage, cushion dari Skintific ini tidak dempul dan tetap terlihat alami. Klaim ini juga memastikan produk cushion dapat menutup semua “cela” di kulit wajah. Mulai dari warna kulit yang tidak rata, bekas jerawat, pori-pori, bahkan juga warna kemerahan di kulit.

Keunggulan lain, cushion Skintific juga mengandung sunscreen SPF 35 PA ++++ yang akan mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar radiasi UVA dan UVB. Terakhir, Cushion Skintific Cover All Perfect memiliki kandungan bahan-bahan aktif seperti 5X Ceramide, hyaluronic acid, dan juga centella.

Ketiga bahan aktif yang biasanya ditemukan di dalam produk skincare ini berperan untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki kondisi kulit. Kandungan 5X Ceramide di dalam cushion Skintific mampu memperbaiki skin barrier. Sedangkan hyaluronic acid dan centella akan menjaga kelembaban kulit, menghilangkan bintik hitam, dan juga mengembalikan kondisi kulit wajah hingga tampak awet muda.

Skintific mengklaim cushion besutan mereka aman digunakan untuk semua jenis kulit. Baik itu dari kandungan maupun tampilan hasil akhirnya yang tidak terlalu kering ataupun “becek” alias dewy. Produk cushion ini juga memiliki kandungan yang aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Kekurangan Cushion Skintific Cover All Perfect

Setelah mengulas semua kelebihan di atas, pastinya tidak adil bila kita tidak mengintip apa saja kekurangan Cushion Skintific Cover All Perfect. Terlebih kebanyakan Skintific cushion review hanya membahas mengenai kelebihan produk ini saja.

Faktanya, ada beberapa poin yang menjadi kekurangan tersendiri bagi produk cushion ini. Salah satunya adalah pilihan shade warna yang terbilang terbatas. Selain itu, produk cushion ini juga terbilang tidak transferproof. Alias, produk akan dengan mudah menempel ke masker, salah satunya.

Kekurangan selanjutnya, meskipun sangat minim, cushion Skintific juga mengalami oksidasi. Sehingga warna cushion akan berubah setelah digunakan selama beberapa jam.

Secara ringkat, berikut ini poin-poin kekurangan dan kelebihan Cushion Skintific Cover All Perfect.

PROS:

  • Awet digunakan hingga 24 jam
  • Medium to full coverage
  • Mengandung SPF 35 PAA++
  • Raincoat Protective Film Technology untuk oil control
  • Mengandung bahan aktif 5x ceramide, centella, dan hyaluronic acid
  • Aman digunakan untuk kulit sensitif

CONS:

  • Pilihan shade terbatas
  • Tidak transferproof
  • Sedikit oksidasi

Kesimpulan Skintific cushion review adalah produk cushion ini cukup bisa membuktikan klaim yang diberikan. Hasil pemakaian benar-benar mulus, halus, dan juga ringan. Selain itu, cushion ini juga tidak dempul dan tetap terlihat natural ketika digunakan.

Meskipun tidak memiliki banyak pilihan shade, namun masing-masing cukup cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Hadirnya pilihan shade warna baru seperti 03A Almond dan 06 Honey membuat Skintific cushion semakin tepat menjadi pilihan.

1 Comment
  1. […] beauty enthusiast mungkin sudah tidak asing dengan cushin dari merek satu ini. Cushion Skintific memang menjadi salah satu cushion terlaris di Indonesai dan sudah terjual puluhan ribu pcs sejak […]

Leave a reply

Gudfest
Logo