Sunscreen Wardah SPF 35 untuk Kulit Apa Saja? Apa Cocok untuk Wajah Berjerawat?

0

Terkadang beberapa orang ragu untuk menggunakan salah satu jenis produk sunscreen dari Wardah. Sunscreen Wardah SPF 35 untuk kulit apa ya?

Bisakah kulit berjerawat menggunakan produk tabir surya yang satu ini? Jawabannya adalah bisa. Seperti diketahui, skincare untuk menangkal sinar ultraviolet ini jadi salah satu produk yang wajib banget digunakan sebelum beraktivitas.

Pasalnya, berbagai masalah kulit sering kali disebabkan karena kesehatannya yang kurang terjaga. Sementara itu, salah satu kunci menjadikan kulit sehat adalah memastikannya bebas dari polusi lingkungan dan radiasi matahari. 

Varian tabir surya Wardah SPF 35 sendiri memiliki formulasi yang tepat untuk berbagai jenis kulit. Oleh karena itu, penggunaan produk ini dipastikan minim resiko jika digunakan, termasuk oleh pemilik kulit sensitif sekalipun.

Adapun produk tabir surya Wardah SPF 35 yang dimaksud ialah UV Shield Essentials Gel Sunscreen Serum. Buat kamu yang penasaran dengan tekstur, kandungan, dan hal-hal lain seputar produk, langsung saja simak ulasan berikut sampai tuntas, yuk!

 

Sunscreen Wardah SPF 35 untuk Kulit Apa?

Sebenarnya, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun lebih memberikan efek paling jelas adalah untuk kulit berminyak sebab tanpa bahan yang bersifat comedogenic. Alhasil, produksi sebum di wajah dipastikan lebih kecil jumlahnya sehingga kulitmu tampak matte seharian.

Kendati begitu, pihak Wardah juga mengklaim bahwa produknya ini direkomendasikan bagi pemilik kulit kering. Pasalnya sudah terkandung bahan moisturizer yang bisa memberikan kelembaban secara efektif.

Untuk kamu yang punya tipe kulit acne prone, tabir surya Wardah SPF 35 UV Shield juga bisa dicoba. Ini dikarenakan kandungannya yang bebas alkohol sehingga kondisi kulit ketika berjerawat sekalipun bisa terasa tenang saat menggunakannya.

Tidak ada risiko memperparah jerawat ataupun menjadikan kulit tampak kusam setelah menggunakan produk ini. Sebaliknya, kulit justru lebih terlindungi dari berbagai risiko yang disebabkan jerawat dan juga sinar UV serta terkesan tampak cerah.

1. Apa Saja Keuntungan Menggunakan Sunscreen Wardah SPF 35

Sebagai informasi, produk sunscreen Wardah SPF 35 ini merupakan terobosan baru dari varian SPF 30. Lebih tepatnya adalah tabir surya lama yang diformulasikan dengan bahan-bahan baru yang lebih baik. 

Upgrade bahan produknya tak hanya mencakup formula SPF, tetapi juga melingkupi vitamin dan juga skin protector-nya. Berkat hal tersebut, manfaat sunscreen ini juga dua kali lipat lebih baik dari varian lama.

Untuk diketahui, berikut adalah sejumlah manfaat Wardah SPF 35 dengan hero ingredients terbarunya:

  • Mampu 30 kali lebih baik menjaga kulit dari sinar gawai ataupun UV A dan UV berkat SPF 35 PA+++.
  • Dapat mencerahkan kulit dan mengurangi tekstur kasar dengan adanya vitamin C lebih banyak.
  • Membantu menghalau efek radikal bebas serta meningkatkan skin barrier dengan adanya Glutathione. 
  • Mengurangi risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus berkat vitamin E dan aloe vera.
  • Menutrisi kulit sehingga tampak selalu sehat dan kenyal berkat adanya vitamin B3 dan B5.

2. Kandungan Bahan Sunscreen Wardah SPF 35 

Beberapa kandungan utama dalam Wardah SPF 35 PA+++ yang cocok untuk semua kulit terdiri dari vitamin E, B3, dan B5. Ada juga ekstrak aloe vera, glycerin, glutathione, dan juga vitamin C yang ampuh memberikan kelembaban serta mencerahkan kulit.

Selain bahan-bahan tadi, Wardah SPF 35 juga dilengkapi kandungan Skin Boost DNA yang lainnya. Diantaranya adalah ethylhexyl methoxycinnamate, butyloctyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane, octocrylene, dan aqua

Kemudian juga tersedia propylene glycol, tocopheryl acetate, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, phenoxyethanol, dan sodium acrylates copolymer. Terakhir, adalah propanediol, lecithin, chlorphenesin, allantoin, disodium edta, fragrance, ethylhexylglycerin,, panthenol, dan artemisia capillaris flower extract..

3. Sunscreen Wardah SPF 35 Cocok Dipakai Kapan? 

Meskipun  sunscreen Wardah SPF 35 untuk kulit apapun, namun ada saat-saat terbaik yang cocok untuk memakai produk ini. Tidak berbeda dengan berbagai sunscreen lainnya, Wardah SPF 35 juga dapat dipakai 15 menit sebelum beraktivitas. Kamu bisa menggunakannya sebagai based makeup ataupun finishing jika tidak biasa memakai riasan.

Adapun tahapan paling tepat adalah setelah menggunakan pelembab. Kamu bisa menggunakannya dengan takaran sesuai dengan kebutuhan.

Namun pastikan, wajah yang diolesi skincare ini sudah dibersihkan menggunakan facial wash dan juga dilap hingga kering. Selain itu, dianjurkan untuk meratakannya setipis mungkin hingga meng-cover semua permukaan wajah. 

Untungnya, produk ini memiliki tekstur gel sehingga tidak butuh waktu lama ketika diratakan di wajah dan membuatnya punya lapisan tipis. Dengan tekstur tersebut, tabir surya ini juga tergolong ringan dan tidak membuat risih saat menggunakannya.

Jadi, kamu bisa tetap nyaman selama beraktivitas meskipun menggunakan produk ini. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk re-apply tabir surya ini setiap 3-4  jam sekali, ya.

4. Sunscreen Wardah SPF 35 Termasuk Physical atau Chemical Sunscreen?

Sebagai sunscreen yang punya SPF 35, bisa dikatakan bahwa produk ini merupakan gabungan physical sunscreen dan juga chemical sunscreen. Yang mana, produk tersebut lebih dikenal dengan sebutan tabir surya hybrid.

Jenis pelindung kulit dari paparan sinar matahari ini punya banyak keunggulan. Seperti anti white cast meskipun warna produknya putih solid.

Selain itu, sunscreen Wardah SPF 35 juga tidak lengket meskipun teksturnya gel creamy. Bagusnya lagi, produk dengan SPF lebih tinggi ini bagus dijadikan based makeup sebab bisa memberikan kesan lebih halus pada muka.

5. Sunscreen Wardah SPF 35 untuk Umur Berapa?

Meskipun varian sunscreen Wardah SPF 35 ini bisa digunakan semua skin type, pengguna sebaiknya sudah berusia 15 tahun. Ini dikarenakan kandungan di dalamnya yang kurang sesuai untuk anak dan remaja dengan kulit tergolong masih sensitif. 

Kendati begitu, jika kamu cocok menggunakan produk tanpa paraben ataupun minyak esensial ini, sunscreen Wardah SPF 35 bisa dicoba. Kamu bisa mencobanya terlebih dulu untuk mengetahui cocok tidaknya produk ini.

Pasalnya, berdasarkan pengujian yang ada, SPF 35 sebetulnya sudah bisa digunakan anak berusia mulai dari 10 tahun.

6. Sunscreen Wardah SPF 35 Apakah Sudah BPOM?

Kini kamu tahu sunscreen Wardah SPF 35 untuk kulit apa saja, bukan? Dengan kandungan Skin Boost DNA lebih tinggi ini sudah BPOM. Kamu bisa mengeceknya sendiri jika ragu dengan menggunakan nomor registrasi NA18231701022. 

Selain sudah BPOM, produk ini juga sudah dilabeli halal oleh MUI. Kandungan didalamnya bebas dari alkohol, minyak esensial, pewangi buatan, ataupun paraben. Jadi, semua orang bisa menggunakannya. Termasuk para ibu hamil dan juga ibu menyusui.

Jika tertarik membelinya, tabir surya satu ini bisa didapatkan di berbagai gerai favorit kamu. Adapun harganya mulai dari Rp25 ribuan sampai Rp35 ribuan saja per kemasan 50 ml-nya.

Pertanyaan mengenai  sunscreen Wardah SPF 35 untuk kulit apa, kini sudah terjawab. Jadi intinya, produk ini aman dipakai all skin type, kecuali jika kulitmu termasuk hypersensitive. Setelah membaca ulasan ini, bagaimana? Makin penasaran dengan bagusnya sunscreen satu ini? Yuk, coba segera!

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Gudfest
Logo