Sunscreen Wardah SPF 30 untuk Kulit Apa? Cek Review Lengkapnya Berikut Ini!

Kali ini, kamu akan menyimak artikel mengenai sunscreen Wardah SPF 30 untuk kulit apa? Apakah cocok untuk semua tipe kulit, atau hanya beberapa jenis kulit tertentu? Sebenarnya, produk ini aman untuk semua jenis kulit. Tidak terkecuali untuk tipe kulit berminyak. 

Seperti diketahui, tipe kulit tersebut cenderung mudah iritasi sampai berjerawat jika memakai tabir surya dengan kandungan kurang pas. 

Namun berbeda dengan produk tabir surya pada umumnya, Wardah sunscreen SPF 30 memiliki formulasi bahan tepat untuk semua jenis kulit. Terkhusus untuk tipe oily-skin.

Penasaran dengan bagusnya sunscreen SPF 30 dari Wardah ini? Yuk, langsung saja simak selengkapnya dalam review produk sunscreen Wardah SPF 30 di sini.

Sunscreen Wardah SPF 30 untuk Kulit Apa? 

Wardah SPF 30 atau Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 bisa digunakan oleh tipe oily-skin dan normal skin. Ini dikarenakan kandungannya yang cukup basic dengan Skin Boost DNA yang bermanfaat untuk mencerahkan.

Sebagai informasi, salah satu masalah yang kerap terdapat di tipe kulit normal dan berminyak adalah warnanya yang kusam. Dengan menggunakan produk ini, masalah tersebut bisa teratasi bersamaan dengan perlindungan kulit dari sinar matahari yang lebih ditingkatkan.

Wardah SPF 30 ini juga cocok dipilih oleh kamu yang punya tipe kulit gampang berjerawat. Dengan kandungannya yang bebas alkohol, penggunaan produk secara rutin bahkan saat berjerawat sekalipun dipastikan tetap aman.

Kulit kamu tetap akan tampak bersinar dan sehat sebab tidak ada resiko kemerahan ataupun bertambahnya jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat memudar seiring berjalannya waktu dengan pemakaian rutin.

1. Manfaat Utama Penggunaan Sunscreen Wardah SPF 30 

Wardah SPF 30 PA+++ diperkaya dengan vitamin dan juga hero ingredients yang disebut Broad Spectrum Protection. Kandungan tersebut mampu lebih optimal memproteksi kulit dari sinar matahari yang berisiko menimbulkan tanda-tanda penuaan.

Lebih lengkap mengenai manfaat sunscreen Wardah SPF 30 untuk kulit apa saja, bisa dilihat di bawah ini:

  • Dengan SPF-30, produk mampu melindungi kulit dari sinar UV yang berisiko menyebabkan warna kulit tidak merata hingga timbulnya flek hitam. 
  • Pro vitamin B5 dan vitamin E bermanfaat untuk menutrisi kulit secara maksimal. Kandungan tersebut juga dapat menangkal radikal bebas, memudahkan pembentukan kolagen, serta membuat kulit terkesan lebih kenyal.
  • Ekstrak licorice dalam produk bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari. 
  • Formula lain, seperti glycerin dan glutathione dalam produk juga bisa melembabkan kulit dan meminimalisir munculnya garis-garis halus ataupun kerutan.

2. Sunscreen Wardah SPF 30 Ingredients

Wardah punya komitmen untuk menghadirkan skincare yang tak hanya bisa menjadikan wajah cantik, tetapi sehat juga. Oleh karena itu, tiap kandungan di dalamnya dipastikan telah teruji aman untuk pengguna.

Adapun untuk sunscreen Wardah SPF 30 ini, kandungan utama di dalamnya terdiri dari vitamin E dan pro vitamin B5. Kemudian ada juga ekstrak licorice,  dimethicone, glutathione, dan allantoin yang sama-sama ampuh untuk mengencangkan kulit.

Bahan lain yang terkandung dalam produk ini mencakup aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butyloctyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane, octocrylene, dan propylene glycol. Kemudian hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, tocopheryl acetate, phenoxyethanol, sodium acrylates copolymer, dan fragrance.

Dengan berbagai formula tersebut, Wardah UV Shield sunscreen Wardah SPF 30 untuk kulit apa saja ini bisa melindungi kulit selama ±5 jam. Yang menarik, produk ini dapat memberikan tampilan menarik ketika digunakan semua warna kulit.

3. Sunscreen Wardah SPF 30 Dipakai Kapan? 

Dengan kemampuannya melindungi kulit selama kurang lebih 5 jam, sunscreen Wardah dianjurkan untuk dipakai setiap pagi dan siang hari. Terutama jika kamu aktif beraktivitas selama 8 jam, dari pagi sampai sore. 

Untuk mendapatkan manfaat produk secara optimal, kamu bisa menggunakan pelembab terlebih dulu. Sebelumnya, cuci muka dan tangan hingga bersih agar krim tabir surya yang diaplikasikan ke wajah tetap higienis. 

Selanjutnya, keluarkan krim tabir surya ini ke jari secukupnya. Kamu bisa mengaplikasikannya segera ke wajah dengan jari langsung ataupun menggunakan spons makeup.

Untuk diketahui, tekstur krim sunscreen ini cenderung watery sehingga mudah diratakan. Produk juga gampang menyerap ke kulit sehingga tidak menampilkan kesan greasy setelah menggunakannya. 

Bagusnya lagi, produk ini tidak memiliki aroma apapun meskipun di dalamnya terkandung fragrance. Alhasil, kamu yang tidak suka aroma skincare bisa lebih nyaman saat menggunakannya.

4. Sunscreen Wardah SPF 30 Termasuk Physical atau Chemical Sunscreen?

Sunscreen Wardah SPF 30 untuk kulit apa saja termasuk oily-skin ini masuk kategori chemical. Yang mana, formulasi bahan di dalamnya termasuk sangat ringan sehingga tekstur produk tergolong watery.

Adapun keuntungan dari jenis tabir surya tersebut adalah memberikan perlindungan secara maksimal pada kulit tanpa menimbulkan whitecast. Ini sangat cocok buat kamu yang punya warna kulit cenderung kusam apalagi susah dicerahkan dengan tone up sekalipun.

Dengan penggunaan secara tepat dalam urutannya sebelum makeup, produk bisa dipastikan blend ketika dipakai. Sehingga, wajah terlihat cerah, lembab dan sebab. Tak hanya itu, riasan di wajah juga akan lebih tahan lama berkat tekstur kulit yang terkesan halus meskipun gampang berminyak.

5. Umur Berapa Boleh Menggunakan Sunscreen Wardah SPF 30? 

Secara umum, produk Wardah biasanya direkomendasikan untuk usia 15 tahun ke atas. Namun, kandungan SPF dalam sunscreen Wardah untuk all-skin type ini cenderung rendah sehingga bisa ditoleransi kulit orang berusia 12 tahun sekalipun.

Jadi, bagi kamu yang ingin memproteksi kulit sejak dini tetapi kesulitan menemukan produk yang cocok untuk oily-skin, cobalah sunscreen Wardah. Terkhusus varian sunscreen dengan kandungan SPF 30 PA+++ ini.

Pihak Wardah juga mengklaim sunscreen Wardah dengan SPF 30 ini aman digunakan remaja. Selain itu, ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan produk ini berkat formulanya yang bebas alkohol ataupun paraben.

6. Sunscreen Wardah SPF 30 Apakah Sudah BPOM?  

Sunscreen Wardah SPF 30 hadir dengan kemasan cantik berwarna oranye yang sudah dilengkapi sertifikasi BPOM NA18201700292. Sebagai informasi, sertifikasi tersebut dikeluarkan sejak Oktober 2022. 

Oleh karena itu, kamu yang punya kulit sensitif dan berminyak tak perlu khawatir setiap kali menggunakan produk ini. Termasuk juga jika kamu merupakan ibu hamil yang cenderung punya kulit sensitif dan gampang berjerawat, produk ini bisa digunakan dengan aman.

Buat kamu yang pertama kali menggunakan produk ini, tersedia kemasan mini 15 ml dengan harga Rp29 ribuan. Sementara itu, kalau kamu sudah merasa cocok dengan produk ini, varian kemasan 60 ml dengan harga mulai dari Rp35 ribuan sebaiknya dijadikan pilihan.

Itulah ulasan lengkap review seputar produk sunscreen Wardah SPF 30 yang aman untuk semua jenis kulit. 

Kini, kamu tidak perlu ragu sunscreen Wardah SPF 30 untuk kulit apa saja, bukan? Produk chemical sunscreen ini bisa kamu dapatkan segera di toko skincare favorit, yuk, beli sekarang!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Gudfest
Logo