Sunscreen The Originate untuk Kulit Apa? Yuk Cek Review Lengkapnya! 

1

Sunscreen The Originate untuk kulit apa? Sebelum mengulas tentang jenis kulit yang cocok dengan produk tersebut, sudahkah kamu tahu tentang merek skincare ini? 

The Originate adalah brand perawatan kulit asal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2018. Namun, produk-produknya baru booming mulai tahun 2022. Salah satu produknya yang paling laris adalah sunscreen The Originote Ceramella SPF50 PA++++. Produk tabir surya ini hadir dalam dua pilihan kemasan.

Diantaranya adalah varian serum sunscreen dan juga mist sunscreen. Meskipun berbeda bentuk produknya, keduanya memiliki kandungan serupa.Oleh karena itu, kedua varian tersebut bisa memberikan manfaat serupa. Lantas, sunscreen The Originate untuk kulit apa saja sih?

Sunscreen The Originate untuk Kulit Apa? 

Sunscreen The Originate varian mist ataupun serum sama-sama hadir tanpa fragrance maupun alkohol. Alhasil, para pemilik kulit sensitif bisa mencoba produk ini untuk melindungi wajahnya dari paparan sinar matahari. 

Berkat 0% bahan tersebut, kamu tak perlu khawatir mengenai efek samping penggunaannya. Tapir surya ini cocok dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan meskipun kamu pemilik tipe kulit berjerawat dan gampang berminyak.

Untuk para pemilik kulit kering dan normal, sunscreen The Originate juga bisa dicoba berkat kemampuannya yang dapat melembabkan. Kandungan terbaik didalamnya juga dapat memberikan efek glowing dan lembut di wajah.

Menariknya lagi, produk dengan tekstur super ringan ini tidak beraroma ataupun berwarna. Jadi, selain nyaman dan mudah diaplikasikan ke wajah, sunscreen ini tak menimbulkan whitecast ketika digunakan.

1. Deretan Ulasan Manfaat Produk

Sebelumnya telah disinggung jika sunscreen The Originate cocok untuk tipe kulit baik berjerawat maupun berminyak. Baik itu tipe serum sunscreen maupun mist sunscreen. 

Adapun untuk manfaatnya, produk ini bisa punya segudang manfaat berkat kombinasi bahan terbaik didalamnya. Beberapa diantara manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan kesehatan sel kulit, menjaga kelembaban, mencegah iritasi, dan melindunginya dari efek buruk lingkungan. 
  • Meningkatkan kemampuan skin barrier.
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta mengurangi lingkaran gelap di area mata.
  • Menyamarkan garis-garis halus, mengencangkan kulit, mendukung produksi kolagen, dan menjadikan wajah tampak lebih awet muda.

2. Kandungan Alami Sunscreen Originate

Adapun bahan-bahan yang terdapat  Sunscreen The Originate mencakup tiga kandungan utama, yaitu Ceramide, vitamin C, dan juga Tremella. Ketiganya disatukan menjadi satu sebutan, yakni Caramella.

Ketiga bahan utama tadi juga paling berkontribusi dalam menghadirkan manfaat-manfaat di atas. Kendati begitu, adanya manfaat tadi tidak lepas dari bahan lainnya.

Seperti glycerin, silica, propylene glycol, cetyl alcohol, ethylhexyl salicylate, ethylhexyl methoxycinnamate, dan air. Ada juga bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, panthenol, niacinamide, polysorbate 80, isododecane, pentylene glycol, dan masih banyak kandungan lainnya.

3. Sunscreen Originate Dipakai Kapan?

Sunscreen The Originate bisa dipakai setiap pagi sebelum kamu mulai beraktivitas. Namun, saat terbaik untuk menggunakan skincare ini adalah 15 menit sebelum muka terpapar sinar matahari langsung.

Di samping itu, penting juga untuk memperhatikan setelah skincare apa memakai sunscreen ini. Pasalnya, meskipun sunscreen The Originate cocok untuk semua jenis kulit, kamu mungkin mendapati hal yang tak diinginkan jika cara pakainya salah.

Untuk tahap memakai skincare ini sendiri bisa dilakukan sebelum ataupun setelah menggunakan makeup. Lebih tepatnya setelah mencuci muka menggunakan facial wash, mengaplikasikan essence, serum, dan moisturizer.

Jika kamu tidak biasa memakai riasan, sunscreen ini bisa diaplikasikan setelah menggunakan pelembab. Dengan teksturnya yang ringan dan mudah diratakan, memakai sunscreen ini dipastikan tak akan membuat makeup geser.

Khusus untuk varian mist sunscreen, disarankan untuk mengaplikasikannya dari jarak 20 cm sampai 30 cm. Adapun untuk kapan waktu terbaik re-apply sunscreen, baik tipe mist maupun serum bisa diaplikasikan kembali setiap 2 jam atau 4 jam sekali.

4. Apakah Termasuk Physical atau Chemical Sunscreen? 

Sebelum membahas tipe The Originate sunscreen itu termasuk physical atau chemical. Yuk ketahui kembali tentang kedua jenis tabir surya ini. Sebagai informasi, physical sunscreen merupakan tipe tabir surya yang identik dengan tekstur cukup kental.

Oleh karena itu, kemampuannya melindungi wajah bisa dikatakan jauh lebih maksimal dibandingkan chemical sunscreen. Namun, beberapa orang merasa tipe tabir surya ini cukup berat di wajah dan tak jarang meninggalkan white cast.

Sementara itu, tipe chemical sunscreen adalah tabir surya dengan tekstur cukup cair, ringan, dan mudah dioleskan ke kulit. Tipe ini juga gampang menyerap dan minim resiko menimbulkan efek white cast.

Kendati begitu, sunscreen The Originote ni bukan termasuk physical ataupun chemical. Jenis tabir surya The Originate adalah tipe hybrid sunscreen. 

Adapun yang dimaksud dengan hybrid sunscreen merupakan tabir surya inovatif yang mengandung bahan-bahan dari kedua tipe tadi. Alhasil, sifatnya lebih ringan tetapi mampu meng-cover seluruh permukaan wajah serta tidak menimbulkan white cast.

Selain itu, sunscreen ini juga lebih efektif melindungi wajah dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungan kombinasi dari jenis physical sunscreen dan chemical sunscreen juga The Originate Ceramella SPF50++++ cocok untuk semua jenis kulit.

5. Sunscreen The Originate untuk Umur Berapa? 

Kini kamu sudah tahu sunscreen The Originate untuk kulit apa saja? Bisa dikatakan tidak cocok untuk remaja berusia 13 tahun ke bawah dan tidak direkomendasikan untuk menggunakannya. Dengan kata lain, The Originate sunscreen bisa digunakan rentang usia minimal 13 tahun atau di atas 13 tahun.

Ini dikarenakan kandungan zat di dalamnya tergolong lebih kompleks. Sehingga kulit muka dengan usia kurang dari 13 tahun dikhawatirkan belum bisa menerimanya dan malah menyebabkan efek samping negatif karena terlalu sensitif.

6. Apakah Sunscreen The Originate Sudah BPOM? 

Meski sunscreen The Originate terbilang baru, produk ini telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Tepatnya mulai April tahun 2022 dengan nomor registrasi NO BPOM NA18221701412.

Oleh karena itu, kamu tak perlu khawatir adanya dampak buruk seperti ketergantungan setelah menggunakan sunscreen ini. Tak hanya itu, produk ini juga dipastikan aman digunakan tanpa adanya efek samping berat, tidak seperti  sunscreen yang berbahan kimia.

Produk sunscreen ini juga telah mengantongi label halal dari MUI. Jadi, kamu yang menerapkan halal lifestyle tidak perlu ragu jika ingin mencoba menggunakan produk ini.

Menariknya lagi, produk ini tersedia dalam varian botol dan tube dengan ukuran mulai dari 50 gram. Produk tersebut bisa didapatkan dengan harga cukup murah bila dibandingkan sejumlah sunscreen hybrid lainnya.

Adapun kisaran harganya mulai dari Rp35 sampai Rp45 ribuan. Dengan nominal tadi, kamu sudah bisa mencoba keefektifan sunscreen buatan lokal ini. Meski begitu, harga tersebut hanya sebagai referensi saja. Harga tersebut bisa saja berubah tergantung kebijakan perusahaan.

Setelah membaca ulasan di atas, kamu pasti sudah tahu mengenai  sunscreen The Originate untuk kulit apa saja. Yakni cocok untuk segala jenis kulit mulai dari normal, kering, berjerawat, hingga berminyak. 

Itulah ulasan lengkap sunscreen Originate Ceramella SPF50++++. Setelah membaca uraian ini, kamu tertarik mencoba sunscreen The Originate?

1 Comment
  1. […] kamu punya kulit yang cenderung gampang berminyak, menggunakan sunscreen satu ini bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, produksi minyak berlebih bisa […]

Leave a reply

Gudfest
Logo